Apa Itu Post Holiday Blues, Perasaan Sedih Saat Liburan Usai dan Harus Kembali Bekerja

Selamat datang The History of Destroying Herstory di Situs Kami!

The History of Destroying Herstory Lifestyle – Liburan Natal hingga Tahun Baru menjadi saat yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi banyak orang. Namun, ketika perayaan berakhir, kesedihan dan kesepian bisa menyusul. Apa Itu Post Holiday Blues, Perasaan Sedih Saat Liburan Usai dan Harus Kembali Bekerja

Ini disebut blues pasca-liburan.

Blues pasca-liburan, atau blues pasca-liburan, mengacu pada perasaan jangka pendek yang dialami individu setelah liburan, termasuk kesedihan, kesepian, kelelahan, depresi, lesu, stres, dan bahkan ketakutan akan datangnya musim dingin.

Meskipun konsep post-holiday blues belum banyak dipelajari, namun perasaan ini umum terjadi.

Merasa seperti ini adalah hal yang wajar, dan banyak orang merasakan hal yang sama. “Orang sering kali merasa sedih atau kecewa setelah peristiwa menarik seperti liburan berakhir,” jelas Naomi Torres-Maki, MD, psikolog klinis di Rumah Sakit Lenox Hill di New York City dan direktur penelitian di Alliance for Mental Health. .” Laporan Kesehatan, Selasa 2 Januari 2023.

“Sangat menyenangkan menantikan sesuatu seperti liburan, tapi begitu acaranya selesai, rasanya tidak enak kehilangan kegembiraan itu,” tambahnya. “Ada perasaan menarik diri dari kegembiraan liburan,” tambahnya. . Hapus Makeup saat Manggung, Yura Yunita: Biar Teman-Teman Lihat Bekas Lukaku

Menurut Torres-McGee, gejala kesedihan pasca liburan, seperti kesedihan, kurang motivasi, gangguan tidur, atau mudah tersinggung, bisa mirip dengan depresi klinis, sehingga penting untuk diperhatikan berapa lama seseorang mengalami kesedihan pasca liburan. . Kesedihan liburan.

“Depresi biasanya melibatkan suasana hati yang buruk selama dua minggu atau lebih,” kata Torres-McGee. Ini sudah setelah liburan. “

Jika kesedihan pasca liburan mulai mengganggu aktivitas Anda sehari-hari, seperti bangun dari tempat tidur, berangkat kerja atau sekolah, keluar rumah, menghabiskan waktu bersama orang lain, atau menyelesaikan tugas-tugas kecil. dengan penyedia layanan kesehatan.

Jika Anda menghadapi situasi tersebut, Anda dapat mengatasinya dengan 6 cara berikut ini:

1. Mulai pemulihan

Liburan adalah waktu yang tepat untuk memulihkan energi saat Anda tidak bekerja. Jadi, istirahatlah sehari sebelum bekerja, lakukan aktivitas yang Anda sukai, atau istirahatlah agar lebih cepat pulih dari stres pasca liburan.

2. Sering keluar rumah

Berada di luar memang menyenangkan, tetapi yang lebih penting, baik untuk kesehatan mental Anda.

Menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, di taman, atau di rumah dapat meningkatkan energi dan membuat Anda merasa lebih bahagia.

Berjalan di jalur yang ditumbuhi pepohonan selama 120 menit seminggu dapat meningkatkan kesejahteraan seseorang secara keseluruhan, menurut laporan jurnal yang diterbitkan di Nature Scientific Reports.

3. Buatlah daftar kegiatan

Buatlah daftar aktivitas atau tugas yang ingin Anda lakukan dan luangkan waktu untuk memikirkannya. Tetapkan rutinitas, seperti membaca atau tidur, dan tambahkan ke daftar Anda.

4. Hindari konflik

Setelah Anda kembali ke aktivitas normal, kehidupan dan pekerjaan sehari-hari Anda mungkin terasa lebih stres.

Cobalah untuk menghindari konflik di tempat kerja atau di rumah dan ingatkan diri Anda akan saat-saat indah selama liburan.

Jika Anda sudah mengetahui konflik akan terjadi, siapkan respons netral. Apa Itu Post Holiday Blues, Perasaan Sedih Saat Liburan Usai dan Harus Kembali Bekerja

5. Tidur yang cukup dan hindari makan berlebihan di malam hari

Karena jadwal liburan biasanya diisi dengan aktivitas menyenangkan dan lebih banyak pesta, pulang ke rumah saat liburan bisa membuat Anda merasa resah.

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat memicu depresi dan berdampak buruk pada kesehatan mental. Membuat tempat tidur Anda lebih nyaman atau membaca dan menjauhi TV sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

6. Minta bantuan bila diperlukan

Mengontrol kesehatan mental Anda sangat penting untuk mengatasi kesedihan saat liburan.

Jadi ketika melakukan hal ini, jangan takut untuk meminta bantuan atau bantuan jika Anda membutuhkannya. Jika kesedihan pasca liburan terlalu berat untuk diatasi, mintalah nasihat dari dokter atau ahli kesehatan mental. Tetap aman saat online dan hindari penipuan: lihat 5 tips ini dan cara menghindarinya! Penipuan internet atau penipuan dunia maya adalah kejahatan yang dilakukan melalui internet dan teknologi digital. Ada cara untuk menghindarinya! The History of Destroying Herstory 6 Februari 2024