Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya yang Gemar Naik Motor Siap Perankan Presiden Soekarno di Film “Soera Ing Baja”

Wecome The History of Destroying Herstory di Website Kami!

The History of Destroying Herstory – Wali Kota Surabaya Ari Kahyadi dikenal sebagai sosok yang memanfaatkan kendaraan roda dua dalam mengendalikan keseharian kota pahlawan. Tidak jarang kita menyapa sesama pengguna jalan saat menunggu di lampu lalu lintas. Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya yang Gemar Naik Motor Siap Perankan Presiden Soekarno di Film “Soera Ing Baja”

Wali Kota Surabaya Ari Kahyadi saat ini sedang bersiap memerankan Presiden RI Soekarno dalam film dokumenter tentang sejarah revolusi kemerdekaan Indonesia 1945. Pabrik UD Trucks Bakal Pindah dari Thailand ke Indonesia, Begini Kata Isuzu

Menurut kantor berita Antara, judul film tersebut adalah “Soera ing Baja” (baca: Suro ing Boyo, asal nama kota Surabaya, red. Sebelumnya, penggila Vespa ini sukses memerankan Soecarno dalam film dokumenter “Cosno, Diri Sejati Soecarno “). Kedua film dokumenter TVRI Jawa Timur ini dihidupkan oleh Wali Kota Surabaya Ari Kahyadi yang berperan sebagai Presiden Soekarno dalam film dokumenter “Cosno, Identitas Soekarno” dan kini “Soera ing Baja” [Antara/HO-Discoinfo Surabaya].

“Melalui film ini saya berharap dapat mengenalkan kota Surabaya dan sekaligus para siswa SD, SMP, dan generasi muda Surabaya dapat melihat sejarah kota Surabaya sehingga dapat mengetahui lebih jauh tentang Surabaya. , termasuk perjuangan nenek moyang,” jelas Ari di Surabaya Kahyadi. , pada Jumat (21/10/2022).

Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama ingin mewakili Surabaya dari berbagai bidang. Termasuk dari sisi seni hiburan atau dunia perfilman.

Ia juga menambahkan, Surabaya kini memiliki tempat wisata menarik seperti Tunjungan Romance, Sungai Kalimas, Kya-Kya, Romokalisari Adventure Land serta masih banyak tempat wisata lainnya.

Sutradara Soera ing Baja Andre Arisotya mengungkapkan rasa syukurnya karena Mayer kembali bersedia menggarap karakter Soecarno di film terbarunya.

“Walikota akan kembali berperan sebagai Sukarno. Kemudian ada tiga adegan bagi Sukarno: datang untuk berunding dengan Inggris, Sukarno dihadang oleh pemuda Surabaya, dan dibukanya Tugu Pahlawan,” jelas Andre Arisotya. . Kawasan bersejarah Jalan Tunjungan, di seberang bekas Mall Perbelanjaan Seoul, Surabaya, dengan patung memperingati peristiwa 10 November. Kini tempat wisata di kawasan tersebut adalah Tunjungan Romance [Shutterstock].

Ia juga menambahkan, dirinya merasa sangat terhormat dipercaya oleh Pemkot Surabaya. Terutama Walikota Ari Kahyadi yang sangat mengapresiasi dan mendukung dunia perfilman sejarah kota Surabaya.

“Kami berharap hal ini dapat memacu semangat tim produksi untuk terus berkarya lebih baik lagi ke depannya,” ujar Andre Arisotya. Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya yang Gemar Naik Motor Siap Perankan Presiden Soekarno di Film “Soera Ing Baja”

Rencananya, film tersebut akan diputar ketika pemerintah kota telah memiliki sekolah nasional. Film ini ditargetkan selesai produksinya pada 10 November, Hari Pahlawan.