Hapus Makeup saat Manggung, Yura Yunita: Biar Teman-Teman Lihat Bekas Lukaku

Selamat datang The History of Destroying Herstory di Portal Ini!

The History of Destroying Herstory – Penyanyi Yura Yunita kerap membahas nilai kehidupan dalam lagu-lagunya, termasuk menerima dirinya yang tidak sempurna. Bahkan, Yura Yunita yang mengungkapkan penerimaan diri tersebut rela menggunakan foto wajah tanpa riasan dan terlihat kebingungan dalam album “Tutur Batin”. Hapus Makeup saat Manggung, Yura Yunita: Biar Teman-Teman Lihat Bekas Lukaku

Dalam video yang dibagikan di akun Instagram pribadinya, Yura mengaku foto tersebut sangat berarti baginya. Selain itu, menurutnya, dibutuhkan keberanian besar untuk menampilkan fotonya sebagai sampul albumnya. 8 Cara Mencegah Obesitas, Perbanyak Makan Serat hingga Kurangi Gula

“Hari ini tepat satu tahun rilisnya album Tutur Batin kawan. Foto sampul ini mungkin bagi kalian sederhana, tapi bagiku sangat berarti. Butuh keberanian yang besar untuk menjadikan foto ini sebagai foto sampul album,” ujar Yura Yunita dalam video yang diunggahnya, Sabtu (22/10/2022).

Yura Yunita menuturkan, butuh proses yang sangat panjang hingga berani menampilkan wajahnya di albumnya. Pelantun “Dunia Tipu Tipu” itu mengaku juga butuh waktu untuk menerima kekurangannya.

“Ini butuh proses yang panjang, proses yang tidak mudah bagiku. Terima kekuranganku, terima kekuranganku,” lanjut Yura Yunita.

Baru-baru ini, untuk merayakan satu tahun albumnya, Yura Yunita rela menghapus riasannya di atas panggung. Dia telah menerima dirinya sendiri dan penyanyi manis itu ingin para penggemarnya melihat bekas luka dan jerawat di wajahnya.

“Baru kali ini aku nyanyi tanpa make-up. Hapus make-up biar teman-teman bisa lihat bekas lukaku, lihat jerawatku,” tuturnya.

Tak hanya itu, Yura Yunita menambahkan, awalnya ia takut orang tidak bisa menerima kekurangannya. Namun, dia terbangun berkat orang-orang di sekitarnya. Saat ia merenungkan hal ini, teman-temannya mampu menerima dirinya tanpa melihat kesalahannya. Hapus Makeup saat Manggung, Yura Yunita: Biar Teman-Teman Lihat Bekas Lukaku

“Dulu aku berpikir orang-orang tidak ingin melihatku seperti ini. Tapi aku bercermin pada orang-orang terdekatku, bahwa mereka selalu ada di sisiku dengan kelebihan dan kekuranganku,” kata Yura Yunita.

Yura Yunita menegaskan, tidak perlu menjadi sempurna bagi orang lain. Baginya, penting untuk selalu menjadi dirinya sendiri dan menerima serta merayakan kekurangannya.