Pertamina Enduro dan RSV Helmet Gelar Acara Balap Motor Perdana

Selamat datang The History of Destroying Herstory di Website Kami!

Bogor, 10 Desember 2023 – RSV Helm bersama Pertamina Enduro resmi menyelenggarakan kompetisi balap motor terbaru Tanah Air bertajuk Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023. Pertamina Enduro dan RSV Helmet Gelar Acara Balap Motor Perdana

Ajang ini merupakan perlombaan resmi yang diselenggarakan di bawah naungan Ikatan Pengendara Sepeda Motor Indonesia (IMI) sebagai pengawas. Sirkuit Karting Sentul di Bogor, Jawa Barat, akan menjadi arena perdananya. Pabrik UD Trucks Bakal Pindah dari Thailand ke Indonesia, Begini Kata Isuzu

Sebanyak 16 kelas mengikuti Pertamina Enduro RSV Racing Championship. Etape tertinggi disiapkan untuk 5 kelas utama sepeda motor sasis 150cc dan 6 kelas pendukung sepeda motor matic.

Richard Ryan, Direktur Eksekutif RSV Helm, mengatakan acara ini tidak hanya mempertemukan pengendara profesional, tetapi juga pengendara amatir atau pemula.

“Ini balapan pertama kami, jadi kami mengizinkan pebalap profesional untuk berpartisipasi dan kami ingin melihat antusiasnya seperti apa. “Tapi ke depan kami ingin fokus hanya pada pebalap amatir,” ujarnya. dideklarasikan di Sentul, Bogor, dikutip The History of Destroying Herstory Otomotif.

“Pebalap profesional sudah punya target, tapi begitu masuk kelas support (amatir), kita belum bisa memastikan apakah mereka mau berkompetisi lagi di masa depan atau tidak. Ya, kami membaca pasar dan sejauh ini kami akan melakukannya. dipesan penuh untuk pelari amatir, ”tambahnya.

Menurut Richard, pebalap profesional sudah menyelenggarakan event-event khusus, seperti kejuaraan nasional, kejuaraan daerah, dan lain-lain. “Yah, kami ingin memusatkan hadiah besar pada pembalap amatir.”

Richard pun menjelaskan semangat awal diadakannya kompetisi ini, tidak dimaksudkan untuk menyaingi ajang balap nasional lainnya, seperti Kejurnas atau Piala Daerah yang sejenis. Pertamina Enduro dan RSV Helmet Gelar Acara Balap Motor Perdana

Sebaliknya, ia berharap ajang ini bisa menjadi batu loncatan yang baik bagi para pebalap pemula yang masih di level amatir, dan bisa membuka peluang emas bagi tim-tim besar di level profesional untuk berkiprah.

Pada program 2024 besok, Pertamina Enduro RSV Championship akan digelar dalam lima seri dan berlangsung tidak hanya di sirkuit Sentul Bogor, tapi juga di Semarang dan Surabaya. Kejuaraan Nasional Balap Motor Mandalika Racing Series 2024 akan diselenggarakan pada Seri 5. Kejurnas Balap Motor Mandalika Racing Series (MRS) akan kembali digelar pada musim 2024 dan akan kembali digelar pada Seri 5 yang dimulai pada tanggal 2 dan 3 Maret di Mandalika. . Sirkuit. The History of Destroying Herstory 12 Februari 2024